Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Murung Raya Diharap Bisa Rebut Gelar Juara Umum Festival Budaya Isen Mulang

  • Oleh Trisno
  • 28 April 2016 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Setelah sempat tidak meraih gelar juara umum di Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Provinsi Kalimantan Tengah, kontingen Kabupaten Mura diharapkan supaya bisa merebut kembali gelar juara umum di ajang bergensi tersebut.

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPDR) Kabupaten Mura Rejikinoor mengapresiasi Festival Budaya Tira Tangka Balang (TTB) yang digelar di Puruk Cahu, beberapa hari lalu.

Dalam Festival Budaya sekaligus pemilihan Putra Putri Pariwisata itu telah menghantarkan Kontingen Kecamatan Uut Murung sebagai juara umum, setelah menyisihkan beberapa kontingen lainnya termasuk sang Juara bertaha Kecamatan Murung.

"Kita sangat apresisasi atas kegiatan Festival Budaya Tira Tangka Balang yang telah sukses dilaksanakan, tentu juga itu sebagai bentuk persiapan diri Kabupaten Mura dalam menghadapi kegiatan yang serupa di tingkat Provinsi Kalteng yakni FBIM," ungkap Kinoi sapaan akrab Rejikinoor, Kamis (28/4/2016).

Disampaikan Kinoi sapaan akrab Rejikinoor, pihaknya mengharapkan kepada Kontingen Kabupaten Mura yang akan mengikuti FBIM nantinya supaya dapat mempersiapkan semaksimal mungkin.

"Karena pengalaman kita sudah ada, dan sudah beberapa kali sebagai juara umum, tentunya melalui Dinas Persepor harus mempersiapkan kontingen sedini mungkin," ujar politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Kinoi menyebutkan, melalui persiapan dini, maka nantinya kontingen benar-benar siap secara maksimal, sehingga apa yang menjadi target dan harapan bersama bisa mereka raih.

"Tentu kita ingin dan rindu Mura menjadi juara umum di FBIM, dulu sempat beberapa tahun berturut-turut bahkan kita berhasil memiliki piala bergilir, nah saatnya tahun ini juara umum itu bisa kita rebut kembali,'" terangnya. (TRISNO/m)

Berita Terbaru