Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Instruksi OPD Tuntaskan Pembangunan Pasar Mangkikit

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 11 Desember 2023 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menginstruksikan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait menuntaskan pembangunan Pasar Mangkikit di Jalan Pangeran Antasari Sampit.

"Terkait Pasar Mangkikit saya minta kepada OPD terkait untuk membenahi itu karena sampai sekarang pasar mangkikit belum tuntas pembangunannya," kata Halikinnor, Senin, 11 Desember 2023.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim telah mendirikan perusahaan daerah (perusda) dan memproes regulasi peraturan daerahnya untuk menindaklanjuti pembangunan Pasar Mangkikit.

Ia berharap, secepatnya proses tersebut terlaksana sehingga ke depan pasar mangkikit dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan bekerja sama dengan pihak perbankan.

"Sehingga Pasar Mangkikit bisa dilanjutkan dan pasar di Kodim (Pasar Subuh) pun bisa ditertibkan," ujarnya.

Dia tidak menargetkan kapan pasar tersebut diselesaikan. Namun ia berpesan, OPD terkait tetap konsen melanjutkan pembangunan Pasar Mangkikit meski tahun 2024 terjadi perombakan susunan perangkat daerah dimana Dinas Perdagangan yang menangani permasalahan pasar tersebut akan bergabung dengan Dinas Koperasi dan UKM. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru