Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Berjuang Bentuk BNNK

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 11 Desember 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) terus berupaya membentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) sebagai upaya pemberantasan peredaran narkoba yang kian marak di daerah ini.

"Kemarin ada pertemuan mengenaik pembentukan BNNK yang diwakili wakil bupati dan kepala Badan Kesbangpol, karena ada perubahan jadwal saya harus berhadapan dengan Dirjen perhubungan udara," kata Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Senin, 11 Desember 2023.

Wakil Bupati Irawati dan Kepala Badan Kesbangpol Sanggul Lumban Gaol mengunjungi Kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Menpan-RB) dalam rangka agar segera dibuka moratorium pembentukan BNNK di Kotim, Senin, 4 Desember 2023. Kunjungan tersebut berlanjut ke BNN RI di Cawang, Jakarta, Rabu, 6 Desember 2023.

Hasil pertemuan tersebut memunculkan beberapa pilihan pertama BNNK digabungkan namun mengingat jarak Kabupaten Kotawaringin Barat dengan Palangka Raya jauh. Kabupaten lain yang tidak mendukung BNNK dibentuk dipindahkan ke Kotim.

"Pada prinsipnya, kita didukung meski saat ini masih moratorium dan saat penyerahan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) bantuan untuk membangun kantor BNNK harus saya yang hadir," ujar Halikin.

Pembentukan BNNK di Kotim dinilai mendesak karena fakta di lapangan kasus penyalahgunaan dan perdagangan narkoba di daerah ini. Hal itu diduga karena letak strategis Kotim yang mampu dijangkau melalui darat, udara dan laut.

"Ini semua demi masa depan anak-anak kita dan tentunya masa depan bangsa kita agar generasi penerus kita adalah anak-anak dan pemuda yang berprestasi serta bebas narkoba," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru