Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda Literasi Kapuas akan Terus Berperan Aktif Tumbuhkan Gemar Membaca

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Desember 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Agustina Sri Rejeki Erlin Hardi resmi dikukuhkan menjadi Bunda Literasi Kabupaten Kapuas oleh Bunda Literasi Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran.

Agustina Erlin Hardi menyatakan akan terus berperan aktif menyukseskan berbagai program menumbuhkan kegemaran membaca di lingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat.

“Segera kita tindaklanjuti kegiatan sejenis yang mengedepankan tugas dan fungsi dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas melalui kerja sama dengan masyarakat, pemerintah dan swasta," katanya, Senin, 11 Desember 2023.

Kadisarpustaka Kapuas, Suwarno Muriyat menambahkan jika pengukuhan itu dirangkai dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Bunda Literasi.

Rakor yang berlangsung sehari itu dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan juga Pustakawan dari 14 Kabupaten/Kota se Kalteng, bertemakan “Bunda Literasi Sebagai Roda Pengerak dengan Strategi Kolaborasi antar Lembaga secara Holistik dalam Upaya Membudayakan Gemar Membaca dan Mempromosikan Perpustakaan Mendukung Kalteng Makin BERKAH.

Ia juga menyebutkan jika dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan Pengukuhan Bunda Literasi 17 Kecamatan se Kabupaten Kapuas.

“Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan oleh Bunda Literasi Kabupaten Kapuas akan dirangkai dengan Akselerasi Penggunaan Aplikasi Srikandi, Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan Pojok Baca Digital (POCADI)” pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru