Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Si Super Jalan, Inovasi Dishub Raih Juara Harapan I Lomba Inovasi Daerah

  • Oleh Hendri
  • 12 Desember 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya berhasil meraih juara harapan I Lomba Inovasi Daerah 2023 dengan membawa inovasi Si Super Jalan.

Dishub Palangka Raya mengalahkan puluhan peserta lainnya dari berbagai perangkat daerah di kota setempat dengan inovasinya yang bernama Sistem Pengusulan Perlengkapan Jalan Kota Palangka Raya (Si Super Jalan).

Si Super Jalan adalah sebuah sistem berbasis web yang memudahkan masyarakat untuk mengusulkan kebutuhan perlengkapan jalan seperti rambu, marka, lampu lalu lintas dan lain-lain.

Sistem ini juga memungkinkan Dishub untuk memantau, mengevaluasi dan menindaklanjuti usulan-usulan tersebut secara cepat dan transparan.

Rendy Rahmatullah Birowo sebagai inovator Si Super Jalan, mengatakan, sistem ini dibuat untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang perhubungan.

"Dengan Si Super Jalan, masyarakat dapat mengusulkan perlengkapan jalan yang dibutuhkan di lokasi tertentu melalui website atau aplikasi," katanya, Selasa, 12 Desember 2023.

Rendy menambahkan, Si Super Jalan juga dapat meningkatkan akuntabilitas dan kinerja Dishub dalam menyediakan dan merawat perlengkapan jalan.

"Sistem ini dapat memberikan laporan status dan progres dari setiap usulan yang masuk, sehingga masyarakat dapat mengetahui apakah usulan mereka sudah ditangani atau belum," jelasnya

Atas prestasinya tersebut, Rendy mendapatkan penghargaan berupa piagam dan uang tunai sebesar Rp3.250.000 dari Pj Wali Kota, Hera Nugrahayu.

Berita Terbaru