Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Optimalkan Potensi PAD

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Desember 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering meminta pemda baik provinsi, kabupaten dan kota supaya dapat mengoptimalkan menggali potensi PAD melalui inovasi dan terobosan.

Freddy mengatakan, inovasi dan terobosan sangat perlu dilakukan, sebab dengan begitu maka akan dapat menciptakan berbagai hal positif yang bermanfaat untuk menggali potensi PAD untuk pembangunan.

"Apalagi ada target PAD yang harus dicapai dalam APBD. Jadi, setiap potensi harus dioptimalkan, sehingga target capaian bisa terwujud dan pembangunan pun bisa terus berjalan," ucapnya, Kamis, 14 Desember 2023.

Freddy menyebut, pihaknya tentu mengapresiasi inovasi atau terobosan yang dilakukan pemda khususnya pemprov melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalteng yang telah meluncurkan layanan E-PAHARI.

Menurutnya, layanan itu akan dapat memberikan manfaat atau kemudahan bagi masyarakat yang hendak membayar pajak khususnya kendaraan bermotor di wilayah Bumi Tambun Bungai.

Namun terlepas dari itu, ia pun mengharapkan akan ada inovasi selanjutnya untuk mengoptimalkan potensi PAD tidak hanya pada sektor perpajakan saja akan tetapi juga sektor-sektor strategis lainnya.

"Kita pastinya mendukung setiap inovasi atau terobosan yang dilakukan pemda, karena ini manfaatkan akab dirasakan oleh daerah maupun masyarakat. Harapan kita inovasi itu terus dilakukan," tukasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru