Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Upaya Pemda Memajukan Sektor Pendidikan di Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Desember 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sampai saat ini sektor pendidikan di wilayah pelosok atau pedesaan masih banyak yang tertinggal dan perlu untuk diperhatikan.

Oleh karena itu Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mendorong upaya pemda memajukan sektor pendidikan di pelosok, sebab pendidikan merupakan salah satu kebutuhan yang penting.

"Pendidikan merupakan salah satu diantara kebutuhan atau hak dasar masyarakat, sehingga di wilayah pelosok sektor ini harus bisa diperhatikan secara serius," katanya, Jumat, 15 Desember 2023.

Menurutnya, kemajuan pendidikan akan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), karena sektor ini merupakan ujung tombak.

Ia menyebut, wajib bagi pemerintah memajukan sektor pendidikan tidak hanya di wilayah perkotaan saja tapi juga pelosok dengan mendukung peningkatan baik sarana, fasilitas, hingga pemenuhan tenaga guru.

"Komisi III tentu memperhatikan secara serius sektor pendidikan di Kalteng terutama terkait pemerataan. Harapan kita pemda bisa terus berupaya memajukan pendidikan secara merata di provinsi ini," tukasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru