Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seminar Internasional sebagai Platform Kolaborasi antar Institusi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Desember 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seminar internasional dan Annual Meeting FORPIMPAS yang diselenggarakan di Kampus Universitas Indonesia di Jakarta pada tanggal 14 dan 15 Desember 2023 digelar sebagai platform kolaborasi antar institusi.

"Seminar internasional dan pertemuan tahunan ini berfungsi sebagai platform untuk wacana yang bermakna, membina kolaborasi antar institusi untuk memajukan peran penting pendidikan pascasarjana dalam pertumbuhan Asia Tenggara," kata Ketua Program Studi Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan, SPs Universitas Sumatera Utara Profesor Rahmawaty dalam keterangan resminya pada Jumat, 15 Desember 2023.

Seminar ini, lanjut Prof Rahmawaty, terdiri dari dua sesi panel yang penuh wawasan, masing-masing membahas aspek-aspek penting dari pendidikan pascasarjana.

"Partisipasi aktif Sekolah Pascasarjana USU menegaskan komitmennya terhadap keunggulan akademik dan pembangunan daerah," tuturnya lagi.

Perwakilan Sekolah Pascasarjana USU antara lain Direktur Prof T Sabrina, Wakil Direktur Kedua Prof Hamidah Harahap dan Ketua Program Magister Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Prof Rahmawaty.

Selain itu ada Rektor USU, Muryanto Amin dan Ketua Ikatan Pejabat Eksekutif Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat, sebagai salah satu pembicara utama.

"Pertemuan ini untuk membahas tema penting yakni Peran Pendidikan Pasca Sarjana dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Nasional dan Sumber Daya Manusia dalam Episentrum Pertumbuhan di Asia Tenggara," kata Prof Rahmawaty lagi. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru