Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Emas 150 gram Milik PNS di Sampit Ditangkap Polisi di Banjarbaru

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 16 Desember 2023 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaku pencuri emas milik seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dibekuk polisi di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Besrom Purba mengatakan, pelaku merupakan spesialis pembobolan rumah dengan inisial JI. Ia ditangkap setelah kabur ke Kota Banjarbaru.

"Pelaku mengakui telah melakukan pencurian emas milik seorang PNS di Sampit yang totalnya 150 gram. Saat ini pelaku berada di Barito Utara karena dia juga melakukan pencurian di sana," Kata AKP Besrom Purba, Sabtu, 16 Desember 2023.

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa, 21 November 2023, di Jalan Diponegoro, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim. Saat itu rumah korban yang berinisial AS sedang kosong karena ditinggal bekerja.

Setalah pulang bekerja korban kaget melihat pagar di depan rumah dalam keadaan terbuka. Korban pun masuk ke dalam rumah, hingga dikagetkan dengan kondisi rumah sudah dalam keadaan berantakan.

Melihat kondisi tersebut, korban lantas langsung mengecek barang berharga miliknya. Setalah di cek ternyata emas dengan berat total 150 gram yang disimpan korban dalam lemari raib dibawa kabut pencuri.

Kasat Reskrim menyebut bahwa identitas pelaku terungkap dari rekaman kamera pengawas di rumah korban. Wajah pelaku yang terekam dengan jelas memudahkan pihak kepolisian dalam mengidentifikasi dan menangkapnya.

“Karena sangat jelas sekali dari kamera pengawas yang terekam di rumah korban wajah JI adalah pelakunya,” terangnya. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru