Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi di Perbatasan Gencarkan Patroli Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

  • Oleh ANTARA
  • 16 Desember 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pontianak - Aparat kepolisian gencar melakukan patroli di daerah perbatasan, Bengkayang, Kalimantan Barat, Indonesia - Sarawak, Malaysia di sekitar kantor Panwaslu dan PPK kecamatan dalam rangka untuk memastikan kamtibmas terjaga baik menyambut Pemilu 2024.

“Kegiatan rutin patroli dialogis dilakukan di Kantor Panwaslu dan PPK Kecamatan bertujuan mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” ujar Kepala Kepolisian Resor Ledo IPDA Kasianus saat dihubungi di Bengkayang, Sabtu.

Ia menambahkan patroli ini guna memastikan keamanan dan kelancaran di Kantor Panwaslu dan PPK Kecamatan dalam menjalankan tugas sehingga berjalan lancar dan kondusif.

"Patroli dialogis yang dilakukan personel merupakan bentuk dukungan jajaran Polri terhadap penyelenggara Pemilu Serentak 2024. Harapan bersama agar proses Pemilu aman dan tertib serta untuk semua mendukung kelancaran proses demokrasi, " kata dia.

Pelaksanaan patroli ini bukan untuk berpandangan atau berprasangka buruk namun hanya untuk memastikan situasi kamtibmas aman.

Dalam setiap patrolinya, ia menyebutkan, bahwa pihaknya selalu berkoordinasi dengan penyelenggara Pemilu di kecamatan agar pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan tertib dan lancar.

“Pihak penyelenggara Pemilu di kecamatan diimbau apabila terjadi gangguan segera melaporkan agar cepat ditindak lanjuti,” sebutnnya.

Selain itu, dirinya menambahkan, bahwa jajaran juga selalu aktif memberikan pesan-pesan Pemilu Damai 2024 kepada lapisan masyarakat.

“Untuk pesan Pemilu Damai 2024 selalu kami sampaikan kepada masyarakat dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak percaya berita hoaks, "kata dia.

ANTARA

Berita Terbaru