Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BBKT Kalteng Bentuk Bakti Karang Taruna Kepada Masyarakat

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 16 Desember 2023 - 23:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah dilaksankan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sejak 15 Desember hingga 17 Desember 2023.

BBKT digelar sebagai bentuk bakti Karang Taruna kepada masyarakat. Baik itu dalam kehidupan sosial, maupun hal lain yang dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk selalu berkarya. 

"BBKT Kalteng ini adalah bentuk bakti kami sebagai pengurus maupun anggota Karang Taruna terhadap masyarakat," ujar Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng Candra Ardinata. 

Ungkapan tersebut disampaikan Candra pada saat sambutan seremoni puncak BBKT tingkat Kalteng di Sampit. Ia menyebutkan bahwa Karang Taruna merupakan organisasi sosial yang tentunya memiliki program bersentuhan dengan masyarakat. 

Hal itu didukung juga dengan amanat Kementrian Dalam Negeri bahwa Karang Taruna harus berawal dari desa. Dengan tujuan dan harapan bisa membangkitkan semangat karya masyarakat desa. 

"Oleh sebab itulah kegiatan BBKT Kalteng di Sampit ini kami warnai dengan adanya bazar UMKM, agar anggota Karang Taruna dan masyarakat memilik semangat dan tertular dalam berwirausaha. 

Dirinya sangat bersyukur kegiatan BBKT bisa terlaksana dengan baik. Dengan harapan pada tahun berikutnya bisa terselenggara lebih meriah lagi dengan program-program yang bermanfaat terhadap masyarakat. 

"Tahun depan kami akan berupaya maksimal untuk menjalankan program sosial Kemasyarakatan. Dan tentunya akan dilaksanakan di setiap kabupaten/kota di Kalteng, tanpa terpusat di suatu daerah," terang Candra.

Semnetara, Plt Kepala Dinas Sosial Kalteng Eddy Karusman berharap agar Karang Taruna lebih proaktif dalam bidang pemberdayaan sosial. Begitu juga dengan program kerja yang sudah disusun bisa terlaksana dengan baik. 

"Intinya kami sangat mensuport kegiatan Karang Taruna, dan ini merupakan pesan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Karena organisasi Karang Taruna sangat bersentuhan dengan sosial kemasyarakatan," kata Eddy. 

Berita Terbaru