Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Seruyan Harapkan Pelatihan Berbahan Baku Anyaman Rotan Tingkatkan Usaha Kerajinan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Desember 2023 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Penjabat (Pj) Bupati Seruyan, Djainuddin Noor secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Teknis Pengembangan Variasi dan Desain Produk Berbahan Baku Kulit dan Anyaman Rotan di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan  tujuan utama untuk meningkatkan keahlian para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) bidang kerajinan tangan, khususnya di Kabupaten Seruyan.

Pj Bupati Seruyan berharap, melalui pelatihan ini, para peserta dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang mereka peroleh untuk meningkatkan usaha kerajinan mereka.

“Kami harapkan agar para peserta dapat memanfaatkan pengetahuan yang telah diperoleh untuk mengembangkan usaha kerajinan. Dengan meningkatkan kualitas produk dan daya saing, diharapkan para pelaku UKM dan IKM di Kabupaten Seruyan dapat lebih kompetitif di pasar lokal maupun nasional, “ katanya, Sabtu, 16 Desember 2023.

Pada kesempatan ini, Djainuddin Noor berpesan agar kerjasama antara pemerintah dan pelaku usaha terus ditingkatkan untuk mendukung pertumbuhan sektor kerajinan tangan di Kabupaten Seruyan.

“Semoga pelatihan ini dapat menjadi langkah awal yang positif menuju peningkatan kualitas produk lokal dan meningkatkan potensi ekonomi daerah, “ tandasnya.  (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru