Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Ingatkan Masyarakat Antisipasi Dampak Negatif Musim Hujan

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Desember 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengingatkan kepada masyarakat untuk dapat mengantisipasi dampak negatif di saat musim hujan seperti sekarang ini.

Ia mengatakan, berdasarkan prediksi musim hujan akan terus terjadi hingga bulan Februari 2024 mendatang, sehingga masyarakat harus tetap waspada terhadap kemungkinan hal-hal negatif yang akan timbul nantinya.

"Seperti misalnya banjir maupun peningkatan sebaran penyakit DBD. Semua itu harus diwaspadai dan lakukan antisipasi dini agar terhindar dari masalah tersebut," ucapnya, Senin, 18 Desember 2023.

Ia menuturkan, dalam rangka waspada dan antisipasi, masyarakat harus bisa memastikan kebersihan lingkungan sekitarnya. Jangan sampai membuang sampah sembarangan terutama diselokan atau sungai.

"Karena sampah ini bisa menjadi salah satu penyebab banjir, apalagi dipemukiman. Ketika saluran air atau drainase mampet maka banjir bisa terjadi. Sampah juga bisa sebagai tempat nyamuk bersarang," ujarnya.

Dirinya berharap, ketaatan maupun kepatuhan masyarakat bisa lebih ditingkatkan dalam upaya menjaga lingkungan sekitar. Selain itu, pemda juga supaya dapat melakukan sosialisasi terkait penerapan hidup bersih dan sehat.

"Kita tentu menginginkan masyarakat semua sehat dan terhindar dari berbagai potensi bencana, untuk itu terapkan hidup bersih dan senantiasa selalu menjaga lingkungan terutama dari sampah," imbuhnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru