Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Kesadaran Bersama Menjaga dan Memelihara Infrastruktur

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Desember 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Henry mengajak semua pihak terutama masyarakat supaya dapat senantiasa meningkatkan kesadaran bersama dalam rangka menjaga dan memelihara infrastruktur yang dibangun pemerintah.

Pasalnya, infrastruktur dibangun untuk kepentingan serta dimanfaatkan secara umum, hendaknya itu supaya dijaga dan dipelihara dengan baik, jangan sampai merusak apa yang telah dibangun pemerintah karena bisa merugikan bersama.

"Infrastruktur itu dibangun memakai uang rakyat dari pajak yang dibayarkan. Jadi, kita harus bisa bersama-sama menjaga itu jangan sampai dirusak atau dicuri misalnya besi-besi yang ada di jembatan," ucapnya, Senin, 18 Desember 2023.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada para pengusaha pertambangan atau perusahaan supaya dapat mentaati aturan mengenai penggunaan jalan umum atau kapasitas muatan angkutan yang berlaku.

Menurutnya, mengangkut hasil produksi menggunakan jalan umum itu sudah menyalahi aturan terlebih lagi dengan muatan yang berlebih, sehingga hal ini harus dapat ditaati dengan baik guna meminimalisir kerusakan jalan.

"Jika memang ada perjanjian sebelumnya menggunakan jalan umum, setidaknya tidak dengan muatan berlebih, dan ketika ada kerusakan harus turut serta memperbaikinya. Pada intinya kita ingin baik masyarakat maupun PBS supaya dapat bersama-sama menjaga dan memeilihara infrastruktur yang ada," imbuhnya. (DONNY D/j)


TAGS:

Berita Terbaru