Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Tes Urine Pengunjung dan Karyawan THM di Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 18 Desember 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya pencegahan peredaran narkoba menjelang Natal dan Tahun Baru, jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan pemeriksaan urine terhadap pengunjung dan karyawan sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Palangka Raya.

Operasi Cipta Kondisi ini tidak hanya menyasar THM saja, namun puluhan aparat kepolisian Ditresnarkoba Polda Kalteng juga memeriksa sejumlah tempat penginapan di wilayah Palangka Raya.

Kabag BIN Ops Ditresnarkoba Polda Kalteng, AKBP Rianto Hari, menyampaikan bahwa pemeriksaan urine dilakukan di tempat-tempat hiburan malam, seperti karaoke, diskotik, dan penginapan.

"Hasilnya tidak ada yang terkonfirmasi positif menggunakan narkotika dari tes urine tersebut," kata pria dengan pangkat dua melati dipundaknya, Senin, 18 Desember 2023.

AKBP Rianto Hari menegaskan bahwa kegiatan semacam ini akan menjadi kegiatan rutin pihaknya,dalam waktu mendatang dan akan diperluas oleh masing-masing polres di wilayahnya masing-masing. 

"THM menjadi sasaran utama kami karena diduga sering menjadi tempat peredaran gelap narkotika. Oleh karena itu, kami melakukan tes urine kepada semua orang termasuk karyawan," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru