Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desain Menarik nan Unik Dermaga Baru di Wisata Air Hitam untuk Tarik Wisatawan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Desember 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembangunan dermaga baru di kawasan Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai didesain dengan menarik dan unik untuk menarik minat wisatawan.

"Dermaga yang dibangun dengan kolaborasi Bank Indonesia Provinsi Kalteng dan Pemko Palangka Raya ini dibangun dengan cukup besar dan luas," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh pada Senin, 18 Desember 2023.

Pembangunan dermaga di kawasan Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai ini merupakan bentuk Program Sosial Bank Indonesia atau PSBI.

"Selain itu dermaga tersebut dibangun dengan desain yang menarik dan unik sehingga diharapkan mampu untuk menambah minat wisatawan agar mengunjungi kawasan wisata tersebut," kata Taufik lagi.

Menurut Taufik, pengajuan kerjasama untuk pembangunan wisata Kereng Bangkirai ini sebenarnya sudah dilakukan sejak lama namun baru kini bisa terealisasi.

"Ini langkah bersama untuk masyarakat yang kita harapkan akan berdampak kepada masyarakat dan juga gerakan perekonomian di kawasan tersebut," tuturnya.

Sementara itu, Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu sebagai perwakilan Pemerintah Kota Palangka Raya menandatangani MoU tersebut mengatakan bahwa untuk mengembangkan pariwisata yang ada di Kota Palangka Raya tentu diperlukan adanya kerja sama dengan berbagai pihak.

"Harus semua pihak terlibat kalau mau membangun dan mengembangkan sektor pariwisata, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah daerah," kata Hera.

Karena itulah Pemerintah Kota menurutnya berupaya untuk menjalin kerja sama dengan pihak Bank Indonesia untuk dapat memajukan sektor pariwisata ini. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru