Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Lancar, Personel Satpol PP Kapuas Lakukan Pengamanan Seleksi JPT

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Desember 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas melakukan pengamanan jalannya seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, bertempat di halaman Kantor BKPSDM setempat.

Personel Satpol PP ditempatkan di lokasi tersebut bertujuan untuk pengamanan dan penertiban agar berjalan dengan baik dan lancar.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin mengatakan, demi keamanan dan ketertiban kegiatan yang diselenggarakan tersebut maka anggota Satpol PP harus melakukan patroli di sekitar tempat kegiatan.

"Agar terhindar dari berbagai macam hal yang tidak diinginkan terjadi, sehingga personel kita distandby kan dalam pembukaan kemarin," katanya, Selasa, 19 Desember 2023.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Kapuas, Komari mengatakan jumlah pegawai negeri sipil yang melamar berjumlah 18 orang dan setelah dilakukan seleksi administarsi maka 17 orang dinyatakan lulus untuk bisa mengikuti tahapan selanjutnya.

Terdapat 3 JPT pratama yang dilakukan seleksi terbuka yaitu Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas, Kepala Dinas Pariwasata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas.

“Kegiatan dilaksanakan secara garis besar terdiri dari tahapan tahapan seleksi administrasi, penulisan makalah, assesmen, paparan makalah dan wawancara akhir, rekam jejak serta penilaian dan pembobotan setiap tahapan dilakukan oleh panitia seleksi yang kemudian dituangkan dalam berita acara dan hasil rekapitulasi," ucap Komari, kemarin. (DODI/Y)

Berita Terbaru