Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Harapkan Disnaker Lebih Banyak Adakan Pelatihan Kerja

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Desember 2023 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas HM Rosihan Anwar mengharapkan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setempat dapat lebih banyak mengadakan pelatihan-pelatihan kerja.

"Saya harapkan Disnaker ini bisa lebih banyak melakukan pelatihan pelatihan, terutama yang kita harapkan menyasar generasi Z dan generasi Y yang setiap tahunnya itu cukup banyak lulusan SLTA sederajat yang mungkin tidak melanjutkan ke perguruan tinggi," kata Rosihan kepada wartawan, Selasa, 19 Desember 2023.

Menurut Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini sangat penting menjadi perhatian bersama, agar tidak menjadi tenaga pengangguran terbuka.

"Ini bisa ditekan melalui pelatihan-pelatihan Disnaker melalui Balai Latihan Kerja (BLK) untuk mengurangi itu. Jika itu bisa dikurangi artinya pengangguran terbuka ini akan menjadi kecil dari skala presentase," ucap wakil rakyat dari Dapil I Kecamatan Selat ini.

Sehingga, lanjut dia ke depannya tidak akan membebankan atau memberatkan APBD dari sisi membuka lapangan kerja di sektor pemerintahan, seperti tenaga honorer.

"Harapan kita dengan pelatihan-pelatihan nantinya Pemkab Kapuas atau sektor swasta akan memberikan jalan keluar, karenanya sekali lagi saya harapkan perusahaan daerah panunjung tarung bisa dibuka lagi agar menjadi salah satu solusi tenaga kerja baik secara formal maupun informal," harapnya. (DODI/H)

Berita Terbaru