Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Siapkan 3 Poin Strategi Atasi Kemiskinan Ekstrem

  • Oleh Hendri
  • 20 Desember 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya memiliki tiga poin strategi untuk mengatasi kemiskinan ekstrem.

Tiga poin strategi tersebut adalah pengurangan beban pengeluaran, peningkatan pendapatan dan meminimalkan kantong kemiskinan.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Rabu, 20 Desember 2023.

"Kemiskinan ekstrem adalah kondisi dimana seseorang tidak mampu memenuhi kebutuhan dasar seperti pangan, sandang, papan, kesehatan dan pendidikan. Ini adalah tantangan besar bagi kita semua untuk mengatasinya," kata Hera.

Menurut Hera, pengurangan beban pengeluaran dapat dilakukan dengan memberikan bantuan sosial, subsidi, keringanan biaya dan fasilitas umum bagi masyarakat miskin.

Sedangkan, peningkatan pendapatan dapat dilakukan dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, membuka lapangan kerja, memberikan modal usaha dan bimbingan kewirausahaan.

Kemudian untuk meminimalkan kantong kemiskinan dapat dilakukan dengan melakukan pemetaan, pendataan, pengawasan dan evaluasi secara berkala.

"Kami berharap dengan tiga poin strategi ini, kami dapat menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Palangka Raya. Kami juga mengajak semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam penanggulangan kemiskinan," pungkasnya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru