Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Drainase

  • Oleh Pathur Rahman
  • 20 Desember 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Satgas Penanggulangan Bencana Palangka Raya membersihkan drainase sebagai upaya pencegahan genangan air di Palangka Raya.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Berlianto mengungkapkan bahwa pembersihan drainase dilakukan di Jalan G Obos XIX B dengan panjang mencapai 300 meter.

Berlianto menyampaikan harapannya bahwa melalui pembersihan ini, masyarakat sekitar akan lebih peduli dalam menjaga kebersihan saluran air dengan melakukan gotong royong secara rutin, setidaknya sekali seminggu.

"Hal ini diharapkan dapat membantu mencegah genangan air yang sering terjadi di beberapa wilayah Palangka Raya," ujarnya, Rabu, 20 Desember 2023.

Lebih lanjut pria yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Satpol PP Palangka Raya ini mengungkapkan, menjaga kebersihan drainase ini sangat penting, terlebih di musim penghujan seperti ini.

"Kami mengajak masyarakat Palangka Raya Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) agar bisa mengaktifkan kembali kerja bakti membersihkan lingkungan termasuk saluran air," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru