Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelas XII MIPA-6 SMAN 5 Palangka Raya Juara Umum Pertandingan Antarkelas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Desember 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kemeriahan pertandingan antarkelas atau classmeeting siswa SMAN 5 Palangka Raya pun berakhir. Kegiatan yang berlangsung selama seminggu sejak 14 Desember 2023 hari ini Kamis, 21 Desember 2023 resmi ditutup. Kepala sekolah, M Ramli menutupnya di halaman sekolah disaksikan para guru dan seluruh siswa yang hadir.

Dalam sambutannya, ia menuturkan bahwa pertandingan antarkelas merupakan penyegaran atau refreshing setelah siswa selesai mengikuti Penilaian Sumatif Akhir Semester Ganjil yang telah berlangsung pada 4 sampai dengan 13 Desember 2023 yang lalu. Lewat kegiatan ini siswa dapat bergembira dan menjalin kebersamaan antarsiswa dan antarkelas.

"Melalui pertandingan antarkelas kelas kalian juga telah mengasah bakat dan minat di bidang olahraga dan seni serta belajar meraih prestasi. Tentu saja dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas," kata Ramli.

Lebih lanjut Ramli mengingatkan agar para siswa lebih berhati-hati dalam pergaulan. Diingatkan olehnya bahwa siswa harus pandai memilih komunitas yang positif di luar sekolah untuk mengembangkan dirinya supaya lebih berkarakter.

"Jauhi dan hindari bergaul dengan komunitas yang mengajak untuk mengikuti hal-hal negatif, seperti balap liar, tawuran, dan pergaulan bebas. Silakan mengikuti perubahan, tetapi perubahan itu harus membuat kalian lebih baik moralitasnya, kompetensinya, dan keterampilannya," katanya mewanti-wanti.

Akhirnya para pemenang enam pertandingan/perlombaan antarkelas pun diumumkan. Para siswa atau perwakilan kelas sebagai pemenang pun mendapatkan hadiah yang menambah kegembiraan. Ada enam pertandingan/perlombaan yang telah berlangsung sebelumya, yakni futsal campuran, bola voli, basket campuran, mobile legends, tebak lagu, dan estafet balon air.

Sorak sore ditingkahi tepukan pun melengkapi kehebohan. Guru, Wakasek, dan kepala sekolah memberikan hadiah kepada para pemenang. Tercatat pemenang yang meraih juara umum adalah kelas XII MIPA-6. Suasana halaman sekolah pun riuh gemuruh oleh kegembiraan di ujung akhir semester ganjil ini.

Di akhir kemeriahan itu, Wakasek Urusan Kurikulum, Kasih, mengingatkan bahwa besok pada Jumat, 22 Desember 2023 akan dilakukan pembagian rapor semester ganjil.

"Perlu diperhatikan bahwa orang tua/wali siswa yang harus mengambil rapor putra-putrinya. Ini penting agar terjalin komunikasi yang baik antara pihak sekolah yang diwakili wali kelas dengan orang tua atau wali siswa," tutur Kasih.(TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru