Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Minta ASN Tingkatkan Profesionalitas Dalam Bekerja

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Desember 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Rusita Irma meminta para ASN khususnya yang ada di Kalteng agar dapat senantiasa meningkatkan profesionalitas dalam bekerja.

Menurutnya, ASN memiliki peran penting dalam pelayanan publik agar bisa berjalan lancar dan maksimal, sehingga profesionalitas dalam bekerja harus diutamakan dan ditingkatkan untuk menciptakan pelayanan prima.

"Pelayanan publik selama ini sudah sangat bagus, dan kinerja para ASN juga baik. Namun, kita berharap kapasitas diri supaya terus ditingkatkan utamanya profesionalitas," ucapnya, Jumat, 22 Desember 2023.

Ia mengatakan, profesionalitas dalam bekerja akan dapat meningkatkan kepercayaan publik kepada aparatur pemerintahan terlebih lagi pelayanan yang mengutamakan keramahan, kemudahan dan lain-lain.

Di sisi lain juga, para ASN harus bisa berpegang teguh pada prinsip yang mengutamakan kinerja melayani tanpa pungli, kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN) guna mewujudkan pelayanan publik yang bersih.

"Prinsip melayani itu harus dijadikan komitmen oleh ASN. Sebab, ASN itu wajib menciptakan pelayanan yang bersih dari kegiatan negatif apapun, dengan begitu pastinya kepercayaan masyarakat akan meningkat," tutupnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru