Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Tak Kunjung Stabil, Harga Karet dan Rotan Dikeluhkan

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Desember 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sampai dengan sekarang ini harga dua komoditas mayoritas usaha masyarakat terutama di pedesaan yakni karet dan rotan tak kunjung stabil hingga dikeluhkan.

Hal ini diungkapkan anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati. Ia menyebut ketika melaksanakan reses di Kabupaten Barsel belum lama ini masyarakat sejumlah desa disana mengeluh harga karet dan rotan yang murah.

"Dari hasil usaha karet dan rotan ini belum mampu mencukupi kebutuhan masyarakat, karena harganya yang murah. Masyarakat ingin ada perhatian pemerintah terhadap hal ini," katanya, Minggu, 24 Desember 2023.

Ia mengatakan, sangat penting bagi pemerintah memperhatikan hal itu dan mencari solusi guna menstabilkan harag usaha rotan dan karet ini, sehingga kedepan usaha itu bisa menopang perekonomian masyarakat.

Menurutnya, memperhatikan hal-hal terkait kesejahteraan masyarakat mejadi kewajiban pemerintah, oleh karenanya pemerintah jangan sampai sesekali mengabaikan apa yang sudah menjadi kewajiban itu.

"Karena jika harga karet dan rotan ini stabil maka akan mensejahterakan masyarakat, jadi inilah yang perlu diperhatikan. Harapan kita ada solusi atau langkah dari pemerintah untuk menstabilkan haraga itu," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru