Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Dukung Masyarakat Memperkuat Ketahanan Pangan

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Desember 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid meminta pemda di provinsi ini melalui instansi terkait agar dapat selalu mendukung masyarakat untuk memperkuat ketahanan pangan.

Rasyid mengatakan, masyarakat yang menggeluti usaha pada sektor pangan seperti pertanian, perkebunan hortikultura, perikanan, dan peternakan memiliki semangat yang perlu untuk didukung oleh pemda.

"Contohnya saja ketika kita reses banyak menerima aspirasi masyarakat terkait dukungan pengembangan usaha pada sektor-sektor itu, artinya mereka memiliki semangat dalam upaya memperkuat ketahanan pangan," ungkapnya, Senin, 25 Desember 2023.

Dukungan pemda yang menjadi harapan masyarakat yaitu adanya bantuan berupa pupuk, bibit, alsintan dan lain sebagainya yang dinilai penting untuk mengembangkan sektor-sektor strategis tersebut.

"Seperti di DAS Barito, kita sering kali menerima aspirasi masyarakat disana baik itu mengenai bantuan bibit, pupuk, alsintan dan sebagainya. Hendaknya ini bisa menjadi perhatian dan dukungan dari pemda," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya dukungan kedepan Kalteng akan semakin berdaulat serta mandiri pangan, sebab sektor usaha masyarakat ini juga bisa menjadi salah satu yang dimanfaatkan untuk memperkuat ketahanan pangan daerah.

"Kita tidak mungkin selalu bergantung dengan provinsi lain, daerah ini harus bisa berdaulat dan  mandiri pangan. Jika potensi dalam daerah tidak dimanfaatkan dengan maksimal maka akan sangat disayangkan, jadi kita minta dukungan itu agar diberikan," tutupnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru