Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanah Longsor Kembali Hantui Warga Flamboyan Bawah

  • Oleh Pathur Rahman
  • 26 Desember 2023 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ablasi atau tanah longsor kembali menghantui warga Flamboyan Bawah, setelah Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya menerima laporan dari masyarakat di Jalan Ahmad Yani, belakang PDAM RT 03 RW VIII, Martin (58 tahun) melaporkan terjadinya kejadian ini di tempatnya.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan bersama tim penyelamatan DPKP Palangka Raya Sucipto segera bergerak menuju lokasi terlapor setelah menerima laporan dari masyarakat.

Sesampainya di lokasi, tim mendapati bahwa sebuah jembatan Ulin dengan panjang kurang lebih lima meter dan lebar dua meter runtuh akibat tanah di bawahnya yang mengalami ablasi atau longsor.

"Pascakejadian ini, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada. Apabila terdapat tanda-tanda akan terjadinya ablasi, segera laporkan ke call center 112 agar dapat ditindaklanjuti," ujarnya, Selasa, 26 Desember 2023.

Tim DPKP Palangka Raya telah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan tanda-tanda awal serta berperan aktif dalam melaporkan potensi terjadinya kejadian serupa.

"Runtuhnya jembatan Ulin menjadi perhatian serius bagi kami, dan kami akan melaporkan hal ini kepada pimpinan agar pimpinan bisa melaporkan hal ini ke Pj Wali Kota Palangka Raya," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru