Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya dan Pemkab Pulpis Tingkatkan Kerjasama Cegah Karhutla

  • Oleh Hendri
  • 29 Desember 2023 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya dan Pemkab Pulang Pisau sepakat untuk memperkuat kerjasama dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal ini disampaikan oleh Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu dan Pj Bupati Pulpis Nunu Andriani saat melakukan kerjasama tertulis atau MoU untuk mengendalikan inflasi.

Hera mengatakan, kerjasama dengan Pemkab Pulpis sangat penting mengingat kedua daerah memiliki wilayah yang berbatasan dan rentan terjadi Karhutla.

Ia berharap, dengan adanya kerjasama ini, dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas antara pihak-pihak terkait dalam mengantisipasi dan menangani Karhutla.

"Kami berharap, dengan adanya kerjasama ini, kita bisa bersama-sama mencegah dan menangani Karhutla di wilayah kita. Kita harus saling bahu-membahu dan berkolaborasi dengan semua stakeholder, baik pemerintah, masyarakat, maupun swasta, untuk menjaga lingkungan kita dari ancaman Karhutla," katanya, Jumat, 29 Desember 2023.

Sementara itu, Nunu Andriani mengatakan, Pemkab Pulpis siap bekerjasama dalam hal pencegahan dan penanggulangan Karhutla.

Ia juga mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Pemko Palangka Raya dalam mengatasi Karhutla, seperti pembentukan satgas Karhutla dan pemanfaatan teknologi dalam pemantauan dan deteksi Karhutla. (HENDRI/H)

Berita Terbaru