Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Barito Utara Sampaikan Permohonan Perbaikan Jalan ke BPJN Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 29 Desember 2023 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Abri meminta Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk memperbaiki kerusakan jalan nasional di beber titik Jalan Meranti Ujung menuju Jalan Lingkar Kota yang banyak dikeluhkan warga setempat.

"Saya telah menerima beberapa pengaduan langsung dari masyarakat dan informasi media sosial yang menyampaikan bahwa jalan rusak dan berlubang di Jalan Meranti Ujung menuju Jalan Lingkar Kota dari pihak warga pengguna jalan," kata Abri, Jumat 29 Desember 2023 di Muara Teweh.

Terkait hal tersebut, dirinya akan menyampaikan usulan dari masyarakat yang berdomisili di sepanjang jalan Meranti Dermaga, RT 10 Kelurahan lanjas Kecamatan Teweh Tengah.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barito Utara ini juga memohon kiranya BPJN Provinsi Kalteng untuk dapat memprioritaskan penanganan perbaikan jalan Meranti secara permanen.

“Karena sudah sekian lama jalan tersebut dalam kondisi berdebu dan bergelombang dan berlobang di beberapa titik. Hal ini dapat membahayakan para pengguna jalan tersebut,” kata Abri.

Ia juga menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu telah dilakukan perbaikan jalan Meranti Dermaga ini oleh BPJN Kalteng. Namun kembali rusak, hal itu di sebabkan mobilitas di jalan tersebut sangat padat.

“Langkah perbaikan pernah dilakukan, namun tidak berjalan efektif, karena struktur tanah dan jalan yang harus diaspal hanya bisa ditambal sementara mengingat volume kendaraan yang selalu padat di lokasi jalan tersebut,” kata dia.

Menurut Abri, jalan rusak di Jalan Meranti Ujung ini merupakan Jalan Lingkar Kota yang menjadi jalan lintas bagi truk-truk bermuatan baik itu truk tangki, turk bermuatan pasir hingga trailer.

Ia juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini akan langsung menemui pihak BPJN Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka menyampaikan keluhan dari warga masyarakat pengguna jalan tersebut khususnya warga Jalan Meranti Ujung. (RAMADHANI/H)

Berita Terbaru