Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Lantik Kepala Dinas Dukcapil

  • Oleh Hendri
  • 29 Desember 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu melantik Sabirin Muhtar sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Sabirin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), resmi memegang kendali di Dinas Dukcapil setelah seremoni pengambilan sumpah jabatan yang digelar, Jumat, 29 Desember 2023.

Pergeseran tugas dan tanggung jawab ini diresmikan melalui Surat Keputusan (SK) Penjabat Wali Kota Palangka Raya Nomor 870/559/BKPSDM. PK2PA.03/XII 2023.

Hera menyatakan keyakinannya bahwa Sabirin Muhtar memiliki kapabilitas dan dedikasi yang dibutuhkan untuk memimpin Dinas Dukcapil.

"Saya yakin, dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki Bapak Sabirin Muhtar, Dinas Dukcapil akan semakin berkembang dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.


Sementara itu, Sabirin sendiri mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Ia berjanji untuk menjalankan tugas dengan penuh integritas dan profesionalisme, serta berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan Dinas Dukcapil.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Saya siap bekerjasama dengan seluruh jajaran Dinas Dukcapil dan stakeholder terkait guna mewujudkan pelayanan yang efisien dan berkualitas," tuturnya.

Dinas Dukcapil memiliki peran penting dalam menyelenggarakan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Dengan kepemimpinan baru ini, diharapkan dapat tercipta inovasi dan perbaikan dalam sistem pelayanan publik. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru