Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KONI Kalteng : Musorkab Adalah Tata Kelola Organisasi yang Dituangkan Dalam AD/ART

  • Oleh Ramadani
  • 31 Desember 2023 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ketua KONI Provinsi Kalimantan Tengah Rahmad Hidayat mengatakan, musyawarah olahraga adalah tata kelola organisasi yang dituangkan dalam AD/ART dan menjadi acuan dalam menjalankan roda organisasi.

Itu wajib dilaksanakan setiap 4 tahun sekali untuk mempertanggungjawabkan pengelolaan organisasi selama masa baktinya dan sekaligus menetapkan kembali Ketua Umum yang baru untuk masa bakti 4 tahun berikutnya. 

Hal tersebut dikatakan Ketua KONI Kalteng melalui Ketua Bidang Organisasi KONI Kalteng Ir Saptaryo Kunindar pada Musorkab KONI Kabupaten Barito Utara 2023 di aula BappedaLitbang, Sabtu 30 Desember 2023.

“Saat ini kami akan melaksanakan musyawarah olahraga KONI Barito Utara, hal ini menunjukkan bahwa KONI Barito Utara adalah organisasi yang taat AD/ART, Organisasi yang sehat, disiplin dan membanggakan bagi masyarakat olahraga khususnya dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara pada umumnya,” kata dia. 

Dikatakannya, hasil dari musyawarah ini nantinya, siapapun yang terpilih sebagai ketua, tetap saja adalah putra terbaik yang akan melanjutkan estafet pembinaan olahraga di Kabupaten Barito Utara. 

Saat ini, jelasnya, tinggal 8 bulan lagi KONI Pusat akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 21 Aceh Sumut, event yeng dilaksanakan setiap 4 tahun sekali yang diikuti oleh 38 provinsi dan 65 cabang plahraga. 

“KONI Pusat baru saja meresmikan dan melaksanakan Chef de Mission (CdM) meeting ke I ke Aceh dan Medan. KONI  Kalimantan Tengah akan mengikuti 22 Cabang Olahraga, dengan target perolehan medali emas diatas PON Riau (6 Emas), sekaligus memperbaiki ranking dan urutan 28 nasional (PON Papua),” ucapnya. 

Kita optimis, karena dukungan penuh (Moril/Materil) dari Bapak Gubernur Kalteng sangat positif dan semangat Cabor-cabor yang lolos PON sangat menjanjikan.  “Semoga dengan izin Allah SWT dan dukungan doa dari KONI kabupaten/kota serta masyarakat Kalimantan Tengah semua, harapan kami nanti dapat terwujud dengan baik, Amin,” kata Saptaryo Kunindar. 

Lebih lanjut Saptaryo Kunindar, pengurus KONI Kalimantan Tengah baru saja dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat dan harus harus melakukan “Kejar Tayang”, mengingat harus mempersiapkan Cabor yang mengikuti Pra PON dan atlet yang lolos PON, dimana waktu yang tersedia sangat terbatas. 

“Kita ketahui bersama bahwa untuk mendapatkan atlet yang berprestasi, tentunya memerlukan proses waktu pembinaan yang sangat lama dan terprogram dengan baik. Kami mengucapkan Selamat dan Sukses ber Musyawarah, semoga menghasilkan yang terbaik bagi kita semua,” imbuhnya. 

Berita Terbaru