Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kemenag Barito Timur: Natal Jadi Tanda Hadirnya Sang Pembawa Damai

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Desember 2023 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur H Ahmadi mengatakan, natal menjadi tanda hadirnya Sang Pembawa Damai.

Ungkapan itu disampaikan Ahmadi saat memberikan sambutan pada perayaan natal gabungan pemerintah daerah, DPRD, TNI, Polri, PKK, organisasi wanita lainnya serta gereja-gereja se-Barito Timur di Tamiang Layang, Sabtu, 30 Desember 2023.

"Natal merupakan hari raya bagi umat kristiani, hari yang penuh dengan sukacita, dan natal menjadi tanda hadirnya Sang Pembawa Damai. Damai di hati, baik dalam hubungan keluarga, masyarakat dan bangsa," ucapnya dalam perayaan natal yang mengusung tema Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi, yang diambil dari Injil Lukas 2:14.

Kepala Kemenag melanjutkan, kita patut bersyukur bahwa di tahun 2023 umat kristiani dapat melakukan ibadah dan perayaan natal dengan tertib dan lancar karena berkat Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dia melanjutkan, tema natal yang telah ditetapkan oleh PGI dan KWI  itu memiliki makna bahwa damai sejahtera adalah suasana hidup yang damai, rukun dan tentram. Hal tersebut tidak hanya berkaitan dengan hubungan antara manusia dengan Tuhan saja, tapi juga hubungan antara sesama manusia dan antara manusia dengan alam semesta.

"Ini tentu sangat melekat dengan kita karena kita tahu bahwa Indonesia penuh dengan keragaman agama, suku, tradisi adat istiadat dan bahasa. Terlintas bagi kita bahwa kebaikan Tuhan itu nyata tercurah di negeri ini karena kita dipersatukan di tengah perbedaan," jelas Ahmadi.

Pada kesempatan itu dia juga mengingatkan, bahwa sebentar lagi kita akan menyelenggarakan pemilihan umum untuk memilih anggota legislatif, presiden dan wakil presiden. Karena Kepala Kemenag mengajak masyarakat Barito Timur untuk terus menjaga toleransi, persatuan dan kesatuan serta menjaga perdamaian.

"Perbedaan pilihan politik itu wajar tapi bukan sebuah penghalang bagi kita untuk menciptakan kerukunan, kebersamaan serta mengutamakan kepentingan kemanusiaan demi memajukan dan daerah yang sama-sama kita cintai," tegasnya.

Ahmadi berharap natal tahun ini menjadi momentum yang baik untuk terus menjaga kebersamaan dan kerukunan sesama umat beragama. Menurutnya, kerukunan dan kebersamaan adalah modal yang sangat besar dalam pembangunan Barito Timur menuju menuju Gumi Jari Janang Kalalawah.

"Akhirnya saya sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Timur serta seluruh jajaran dan juga bersama keluarga dan pribadi  mengucapkan selamat natal 25 Desember 2023 dan selamat menyongsong tahun baru 1 Januari 2024. Semoga di tahun yang baru kita terus dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa," ucapnya. (BOLE MALO) 

Berita Terbaru