Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penghujung Tahun Polda Kalteng Naikkan Pangkat 684 Personel

  • Oleh Pathur Rahman
  • 31 Desember 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 684 personel Polda Kalteng dan jajaran Polresta, Polres, serta Polsek mengalami kenaikan pangkat dalam upacara yang digelar di lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Minggu, 31 Desember 2023.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto melalui Karo SDM Polda Kalteng Kombes Pol Ivan Adhityas Nugroho mengatakan, di polda ada 198 personel yang mendapat kenaikan pangkat.

Dari jumlah tersebut, terdapat 6 personil yang naik menjadi Kombes Pol, 4 personil naik menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi, dan 3 personil naik menjadi Komisaris Polisi, Ajun Komisaris Polisi 15 Personil, Inspektur Polisi Satu 32 Personil, Ajun Inspektur Polisi Satu 41 Personil, Ajun Inspektur Polisi Dua 4 Personil, Brigadir Polisi Kepala 4 Personil, Brigadir Polisi 67 Personil, Brigadir Polisi Satu 20 Personil dan PNS 2 Personil.

"Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini merupakan penghargaan dari organisasi. Namun, pencapaian kinerja yang signifikan menjadi syarat utama bagi anggota yang ingin naik pangkat," katanya.

Ivan menekankan bahwa naik pangkat bukanlah proses instan, melainkan hasil dari capaian kinerja yang konsisten dan terukur. Ada sejumlah capaian yang harus dilalui dan dituntaskan sebelum seorang anggota bisa mendapatkan kenaikan pangkat.

Hal ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi personil dalam meningkatkan kualitas kinerja mereka. Kenaikan pangkat ini tidak hanya menjadi suatu bentuk penghargaan dari organisasi, namun juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi personil untuk terus meningkatkan dedikasi dan kinerja mereka di lapangan. 

Kenaikan pangkat ini dianggap sebagai kebanggaan bagi kesatuan masing-masing, menjadi bukti dari dedikasi serta komitmen yang telah diberikan oleh anggota kepolisian di Polda Kalteng.

"Dengan semangat baru yang terbawa melalui kenaikan pangkat ini, personil yang terlibat dapat lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas-tugasnya," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru