Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maksimalkan Peningkatan Sarana dan Prasarana Seluruh Faskes di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Januari 2024 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing mendorong agar pemda dapat lebih memaksimalkan peningkatan sarana dan prasarana seluruh fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di provinsi ini.

Menurutnya, pemda jangan hanya memberikan perhatian peningkatan sarana terhadap faskes yang ada di wilayah perkotaan saja, akan tetapi juga yang ada di wilayah pelosok atau pedesaan karena sangat dibutuhkan.

"Sepanjang 2023 lalu kita telah melaksanakan reses dalam daerah, dan mengenai peningkatan sarana faskes ini menjadi aspirasi yang sering kali disampaikan harapan kita tahun ini bisa diakomodir," ucapnya, Selasa, 2 Januari 2024.

Duwel mengatakan, pihaknya tentu sangat mengapresiasi perhatian pemerintah terutama Provinsi Kalteng terhadap sektor kesehatan di provinsi ini seperti halnya membangun RS Hanau di Kabupaten Seruyan.

Akan tetapi, pemerintah juga harusnya memperhatikan fasilitas kesehatan di pelosok baik itu UPT Puskesmas, Puskesmas Pembantu, maupun Posyandu dari segi peningkatan sarana dan prasarananya.

"Karena yang kita inginkan pelayanan kesehatan itu merata hingga pelosok agar masyarakat dapat dengan mudah mengaksesnya. Apa yang menjadi aspirasi masyarakat ini harus bisa di wujudkan," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru