Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Kakek Meninggal Dunia Setelah Salat Berjemaah di Masjid Jami Sampit

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 02 Januari 2024 - 21:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang kakek, A. Gazali, meninggal dunia usai menunaikan salat subuh berjemaah di Mesjid Jami Sampit Jalan Ir. H. Juanda Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Kakek tersebut meninggal dunia terekam kamera CCTV yang ada di Masjid tersebut. Terlihat dalam rekaman CCTV kakek tersebut hendak bersalaman dengan imam mesjid setelah menunaikan ibadah salat subuh.

"Kejadian setelah kami salat subuh seperti biasa handak bersalaman secara berkeliling, tapi pada saat ia (kakek) itu bersalaman dengan imam dia langsung roboh," Kata Ketua Takmir Masjid Jami H. Ali Imran Baasyim, Selasa, 2 Januari 2024.

H. Ali Imran Baasyim mengatakan, Gazali merupakan jemaah Mesjid Jami Sampit, meskipun dalam kondisi yang sedang sakit ia tetap menyempatkan untuk salat di Masjid Jami.

"Beliau orang Baamang di sekitar Jalan Walter Condrat, tetapi beliau sering salat berjamaah di sini," katanya.

Rekaman CCTV pada saat kakek tersebut meninggal dunia kini telah tersebar luas di media sosial. Hingga banyak warga net yang mendoakan beliau salah satunya ditulis oleh akun @puspita4237.

"Inalillahi wa innailaihi rojiun, semoga amal ibadah beliau diterima dan husnul khotimah," tulisnya di salah satu akun instagram. (BUDDI RAHMAT H/j) 

Berita Terbaru