Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi I DPRD Kalteng: Sumber Pendapatan Daerah Perlu Dimaksimalkan

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Januari 2024 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering menekankan pentingnya bagi pemda baik provinsi, kabupaten dan kota memaksimalkan sumber pendapatan daerah.

Freddy mengatakan, ada banyak sumber pendapatan daerah dari berbagai sektor yang bisa dimaksimalkan oleh pemerintah baik itu pajak, retribusi dan lain sebagainya yang memiliki potensi.

"Sumber pendapatan daerah perlu dimaksimalkan untuk meningkatkan anggaran pembangunan, sehingga bisa dilakukan berkelanjutan dan merata," katanya, Kamis, 4 Januari 2024.

Freddy mengungkapkan, saat ini Kalteng juga telah memiliki peraturan daerah (perda) khususnya yang berkaitan dengan upaya meningkatkan pendapatan daerah yaitu salah satunya dari pajak dan retribusi.

Perda tersebut yakni tentang Pajak dan Retribusi. Sehingga, keberadaan perda ini harus dapat diimplementasikan dengan sebaik mungkin dan dijadikan pedoman dalam rangka menggali serta meningkatan pendapatan daerah.

"Jika sumber pendapatan daerah tidak dimaksimalkan apalagi sudah ada perda yang mengatur maka sangat disayangkan. Jadi ini perlu untuk diperhatikan secara bersama-sama," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru