Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta DAD Kotim yang Baru Dilantik Bersinergi dengan Pemerintah Membangun Daerah

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 07 Januari 2024 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran berharap pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kotawaringin Timur (Kotim) yang baru dilantik dapat bersinergi dengan pemerintah untuk membangun daerah.

"Untuk DAD saya berharap bisa membantu pemerintah untuk membangun Kalimantan Tengah, jaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) bersama," kata Sugianto Sabran, Minggu, 7 Januari 2024.

Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran melantik pengurus DAD Kotim setelah upacara peringatan HUT ke-71 Kotim di Stadion 29 Nopember Sampit. Sugianto Sabran menjadi saksi pengambilan sumpah janji dan membacakan kata-kata pelantikan.

Ia mengatakan, seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh adat harus bersatu menjaga kondusifitas keamanan daerah. Agar pembangunan daerah tidak terhambat.

"Termasuk kita imbau tidak ada lagi demo masyarakat membawa senjata tajam karena itu melanggar undang-undang. Supaya investor mau berinvestasi di Kalteng dan kewajiban mereka apa di bidang perkebunan atau tambang ditunaikan," tandasnya.

Sementara itu, Halikinnor yang juga Bupati Kotim dipercaya menjadi Ketua DAD Kotim mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan rapat konsolidasi untuk membagi tugas.

"Karena saya selaku Bupati juga mengemban tugas cukup banyak sehingga saya bagi tugas sebab tidak ada ketua harian," ujar Halikin.

Ia juga akan menjalankan instruksi Gubernur menjaga kondusifitas keamanan daerah dengan melibatkan Batamad bekerja sama dengan investor turut mengamankan dan memperjuangkan hak masyarakat baik plasma maupun CSR.

"Makaannya Fordayak, Gerdayak, TBBR dan semua kita himpun dalam DAD menjadi wadah tempat bermusyawarah, mencari solusi untuk tujuan akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kotim," pungkasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru