Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fasilitas Stadion Sport Center Pangkalan Bun Perlu Ditingkatkan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Januari 2024 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya memajukan olahraga sepak bola di Bumi Marunting Batu, fasilitas stadion tentu menjadi salah satu prioritas yang harus ditingkatkan.

Disampaikan oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa, pihaknya akan mengusulkan renovasi dan peningkatan fasilitas Stadion Sport Center Pangkalan Bun, untuk meningkatkan prestasi sepak bola.

"Kami telah berdiskusi dengan manager dan pelatih sepak bola kobar, renovasi lapangan dan juga tribun Stadion Sport Center Pangkalan Bun perlu dilakukan tahun ini," kata Budi Santosa, Minggu, 7 Januari 2024.

Budi Santosa mengakui peran penting fasilitas olahraga, dalam memberikan motivasi kepada atlet untuk berusaha lebih keras.

"Harapan kami dengan Stadion bagus, fasilitas lengkap prestasi atlet kita juga akan meningkat," ungkapnya.

Diakuinya, APBD Kobar tidaklah besar, dengan beragam program pembangunan di seluruh wilayah Kobar. Sehingga, pengelolaan APBD ini harus tepat dan fokus.

"Kita akan coba anggarkan renovasi stadion Sport Center itu pada Perubahan Anggaran. Meskipun anggaran terbatas, namun dengan manajemen yang efisien dan dana dialokasikan dengan bijak dalam proyek renovasi stadion, pasti impian fasilitas olahraga yang baik akan terwujud," imbuhnya.

Budi Santosa menegaskan, bahwa dalam hal ini, tugas pemerintah daerah selain mendorong atlet untuk berprestasi juga menyiapkan fasilitas sebaik mungkin.

Menurutnya, pemerintah daerah bertanggung jawab tidak hanya pada prestasi atlet, tetapi juga pada penyediaan fasilitas yang mendukung perkembangan olahraga.

"Masyarakat juga perlu mengetahui, bahwa pemerintah daerah sedang berupaya untuk menyediakan fasilitas olahraga yang baik," pungkasnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru