Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awali 2024, Kwarcab Pramuka Kapuas Gelar Kegiatan Gelang Ajar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Januari 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Mengawali tahun 2024, Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas bersama Pusdiklatcab setempat menggelar kegiatan Gelang Ajar, bertempat di Sanggar Pramuka Kapuas, pada tanggal 6 - 7 Januari 2024.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas, Suwarno Muriyat ini diikuti 67 peserta terdiri dari 35 Pembina Putra dan 32 Pembina Putri.

Kepala Pusdiklatcab, Sri Candra Nilawati mengatakan awal tahun ini dimulai dengan kegiatan gelang ajar bagi pembina se kwartir cabang Kapuas.

"Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas, keterampilan dan kreativitas pembina serta saling berbagi ilmu dan pengalaman antara sesama pembina," katanya, Minggu, 7 Januari 2024.

Dia menjelaskan, dalam kursus-kursus Kepramukaan umumnya didominasi teori-teori, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengalaman dalam pengimplementasian teori-teori tersebut.

"Sebagaimana yang disampaikan Ketua Kwarcab agar peserta mampu mengkolaborasikan antara ciri khas Kepramukaan dengan kondisi sekarang ini dengan kata lain ciri khas Kepramukaan dengan teknologi kekinian," ucapnya. (DODI/j)

Berita Terbaru