Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Terima DAK untuk Program Bangga Kencana

  • Oleh Hendri
  • 08 Januari 2024 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya terus mengoptimalkan Program Bangga Kencana dalam upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Salah satu fokus dari program Bangga Kencana yaitu penurunan stunting yang juga menjadi program strategis nasional.

Stunting adalah kondisi anak mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan akibat kurangnya asupan gizi.

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan untuk melanjutkan program itu pihaknya telah menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalteng sebesar Rp2 miliar lebih.

"DAK ini akan kita gunakan untuk memperkuat program Bangga Kencana khususnya dalam hal penurunan stunting," katanya, Senin, 8 Januari 2024.

Pemko akan melakukan berbagai kegiatan seperti sosialisasi, konseling, pemberian makanan tambahan, dan pemeriksaan kesehatan ibu dan anak.

Hera menambahkan bahwa program Bangga Kencana tidak hanya berkaitan dengan keluarga berencana, tetapi juga dengan kesejahteraan keluarga secara menyeluruh.

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk mendukung dan berpartisipasi dalam program ini.

"Kita harapkan dengan program Bangga Kencana ini, kita bisa menciptakan keluarga yang sehat, sejahtera dan berkualitas. Karena keluarga adalah pondasi dari pembangunan bangsa," tutupnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru