Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kurangi Kecelakaan dengan Pasang 4 Cermin Tikungan di Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 10 Januari 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perhubungan Palangka Raya Alman Parluhutan Pakpahan mengatakan, dalam upaya meminimalisir kecelakaan lalu lintas di kota tersebut. Pihaknya memasang 4 cermin tikungan pada titik-titik strategis di beberapa lokasi.

Keempat titik pemasangan cermin meliputi 1 buah cermin di Jalan Putri Karindangan menuju RTA Milono, 1 cermin di Jalan Cempaka menuju Jalan Beruk Angis, dan 2 cermin di simpang empat Jalan Temanggung Tandang menuju Jalan Antang Kalang.

Alman berharap pemasangan cermin ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam kesadaran dan kehati-hatian pengendara di tikungan-tikungan tersebut.

"Upaya ini diharapkan dapat membantu pengendara dalam melakukan manuver dengan lebih hati-hati, meminimalisir risiko kecelakaan, dan meningkatkan keselamatan lalu lintas di Palangka Raya," katanya, Rabu, 10 Januari 2024

Pihak Dinas Perhubungan berharap agar pengendara dapat memanfaatkan cermin-cermin ini dengan cermat, mengingat peran pentingnya dalam meningkatkan kesadaran dan keamanan saat berkendara di area tikungan yang rawan kecelakaan.

"Yang paling penting satu pesan saya kepada para pengendara di Palangka Raya selalu perhatikan rambu - rambu lalu lintas yang berlaku," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru