Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Semua Pihak Konsisten Dalam Menjaga Keberlangsungan Lingkungan

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Januari 2024 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng HM Sriosako berharap semua pihak baik itu pemerintah, masyarakat maupun pihak swasta konsisten dalam menjaga keberlangsungan lingkungan.

Sebab, menurut HM Sriosako keberlangsungan lingkungan terutama alam akan dapat menjadi penyangga atau pelindung kehidupan dari berbagai dampak bencana seperti banjir, tanah longsor dan lain sebagainya.

"Kita harus dapat menekankan bahwa pelestarian lingkungan itu sangat penting untuk kehidupan. Karena, apabila abai dan merusak lingkungan maka kita akan merasakan dampak negatifnya," ucapnya, Rabu, 10 Januari 2024.

Dalam upaya menjaga keberlangsungan lingkungan, pastinya pemerintah, masyarakat maupun pihak swasta dalam hal ini perusahaan memiliki cara yakni salah satunya mereboisasi hutan atau lahan yang gundul.

"Pemerintah harus bisa menggencarkan program reklamasi atau reboisasi hutan dan itu juga perlu melibatkan masyarakat. Dalam upaya ini sudah seharusnya bersinergi agar bisa tercapai dan berjalan dengan baik," ujarnya.

Selain itu, bagi pihak perusahaan harus bisa memperjatikan dan taat aturan terkait pengelolaan limbah hingga mereklamasi atau mereboisasi lahan bekas beroperasi yang sudah tidak digunakan.

"Perusahaan harus mengelola limbah dengan baik, jangan sampai membuang sembarangan. Begitu juga dengan lahan bekas beroperasi jangan ditinggalkan begitu saja tapi harus dilakukan penanaman kembali," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru