Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wembanyama Cetak Triple-double, Spurs Hapus 11 Kekalahan Beruntun

  • Oleh ANTARA
  • 11 Januari 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Bintang muda San Antonio Spurs, Victor Wembanyama, mencetak triple-double saat mengalahkan Detroit Pistons 130-108 pada laga yang digelar di Little Caesars Arena Detroit Michigan, Kamis WIB, sekaligus menghapus 11 kekalahan beruntun.

Wembanyama mencetak 16 poin, 12 rebound, dan 10 assist untuk memberikan timnya kemenangan keenam di musim NBA 2023-2024. Ini adalah catatan triple-double pertamanya di kompetisi NBA.

Bahkan catatan dua digit poin, rebound, dan assist tersebut dibuat oleh Wemby hanya dalam 21 menit setelah laga dimulai. Sepanjang sejarah NBA, hanya ada satu pemain yang bisa mencetak triple-double lebih cepat dari Wembanyama, yaitu Russell Westbrook dari Oklahoma City yang mencetak triple-double dalam waktu 20 menit pada 2014.

"Saya tidak tahu triple-double itu adalah yang tercepat kedua dalam sejarah NBA. Itu penting bagi saya. Tentu saja mencetaknya ketika menang adalah segalanya," kata Wembanyama seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Wembanyama yang baru saja berulang tahun ke-20, adalah pemain termuda di NBA yang mencatatkan triple-double tanpa turnover. Pemain muda lainnya yang mencatat triple-double adalah Andre Iguodala pada usia 21 tahun ketika dia melakukannya pada tahun 2005 bersama Philadelphia.

Meski Spurs akhirnya menang setelah menderita 11 kekalahan, capaian itu tak bisa terlalu dibanggakan karena lawannya kali ini adalah Detroit Pistons.


Pistons dari Wilayah Timur adalah tim dengan catatam terburuk di liga, yaitu 3 menang dan 35 kalah. Sementara Spurs hanya satu tingkat di atas Pistons, atau yang kedua terburuk di NBA dengan catatan 6 menang dan 30 kalah.

Baik Pistons maupun Spurs, keduanya adalah tim di urutan paling buncit pada klasemen NBA Wilayah Timur dan Barat.

Jalen Duren menyumbang 21 poin dan 12 rebound untuk Detroit yang menelan enam kekalahan beruntun.

Jaden Ivey dari Detroit mencetak 19 poin, yang gagal mencetak angka pada 11 upaya dari total 18 tembakan. Bojan Bogdanovic juga menyumbang 19 poin. Keldon Johnson mencetak 17 poin dan Devin Vassell 16 poin.

Selanjutnya, Spurs akan menjamu Charlotte Hornets pada Sabtu (13/1), dan Pistons akan bertemu Houston Rockets di hari yang sama.

ANTARA

Berita Terbaru