Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barcelona ke Final Piala Super Spanyol Usai Kalahkan Osasuna 2-0

  • Oleh ANTARA
  • 12 Januari 2024 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Barcelona sukses mengalahkan Osasuna dengan skor 2-0 dalam laga semifinal Piala Super Spanyol 2023/2024 di Al-Awwal Park, Riyadh, Arab Saudi pada Jumat dini hari WIB.

Barcelona sukses memastikan kemenangan berkat gol yang dicetak Robert Lewandowski dan Lamine Yamal di babak kedua.

Berdasarkan laman resmi RFEF, kemenangan ini membuat Barcelona melaju ke partai final untuk berhadapan dengan rival abadinya, Real Madrid.

Laga final Piala Super Spanyol akan digelar pada Senin (15/1) dini hari WIB mendatang.

Laga berlangsung seru sejak dimulai. Barca dan Osasuna sama-sama bermain terbuka. Sejumlah peluang berbahaya pun diciptakan kedua tim, tetapi belum ada yang mampu menghasilkan gol.

Barca menciptakan peluang lewat aksi Robert Lewandowski, Ferran Torres, dan Raphinha. Sayang, penyelesaian akhir mereka belum maksimal.

Sedangkan Osasuna beberapa kali memperoleh peluang untuk membuka keunggulan. Namun, tidak ada gol yang tercipta. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda istirahat, Barca terus menekan pertahanan lawan dan akhirnya tim asuhan Xavi Hernandez itu pun sukses memecah kebuntuan pada menit ke-59 lewat gol yang dicetak Lewandowski setelah menerima umpan dari Ilkay Gundogan. Skor menjadi 1-0.

Osasuna mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka guna menyamakan skor. Sayang sekali, peluang emas yang didapat Ante Budimir dan Raul Garcia masih gagal membuahkan hasil.

Di masa tambahan waktu, Yamal menggandakan keunggulan Barca setelah memanfaatkan umpan Joao Felix. Skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berita Terbaru