Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Uji Kompetensi Wartawan Wujudkan Insan Pers Bermartabat

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 12 Januari 2024 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua PWI Kalimantan Tengah (Kalteng) Muhamad Zainal mengatakan, uji kompetensi wartawan (UKW) bertujuan untuk mewujudkan insan pers bermartabat.

"Ini kesempatan bagi kawan-kawan wartawan sebagai sesuatu yang luar biasa untuk meningkatkan kualitas kita untuk menjadi insan pers bermartabat," kata Zainal, Jumat, 12 Januari 2024.

PWI Pusat bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT PLN Persero dan Pegadaian menggelar UKW di Luwansa Hotel, Palangka Raya. Kegiatan tersebut diikuti 20 wartawan di Provinsi Kalimantan Tengah.

Zainal mengatakan, UKW kali ini banyak diminati wartawan. Namun waktu pendaftaran singkat sehingga banyak peserta mengundurkan diri karena tidak dapat memenuhi syarat administrasi.

"Meskipun UKW angkatan 20 ini hanya 20 orang kami merasa beruntung sebagai provinsi yang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah," ujarnya.

Ia berharap, peserta UKW lulus 100 persen dan menambah jumlah wartawan berkompeten di Kalteng. Karena telah teruji kompetensinya sehingga bermartabat dan tidak menggiring opini masyarakat.

"Artinya berita betul-betul berkualitas untuk kemajuan bangsa dan negara," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru