Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar SMAN 2 Kuala Kapuas Antusias Ikuti Perekaman KTP El

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Januari 2024 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelajar SMAN 2 Kuala Kapuas yang telah memenuhi syarat terlihat antusias mengikuti perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) program jemput bola yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kapuas pada Senin, 15 Januari 2024.

Bertempat di Aula SMAN 2 Kuala Kapuas, mengenakan almamater sekolah para pelajar rata-rata kelas XII ini antre satu persatu untuk menjalani rangkaian perekaman KTP-El.

Tim Dinas Dukcapil Kapuas pun tampak mempersiapkan berbagai peralatan perekaman KTP-El.

"Tadi sudah berfoto untuk KTP. Terima kasih kepada Dinas Dukcapil Kapuas yang sudah datang ke sekolah melakukan perekaman," kata salah satu siswa disela perekaman KTP-El.

Senada, salah satu guru SMAN 2 Kuala Kapuas, Dedy Harison yang mendampingi kegiatan tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kapuas melalui Dinas Dukcapil yang telah melakukan kegiatan ini, sehingga mempermudah para siswa.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Sipie S Bungai mengatakan kegiatan ini dalam rangka pemenuhan hak Warga Negara Indonesia (WNI) sebagai penduduk untuk mendapatkan dokumen kependudukan KTP El.

"Yang akan digunakan sebagai dasar untuk mendapatkan pelayanan publik dan juga menghadapi Pemilu tahun 2024 terkait penduduk belum ber KTP-EI," ucap Sipie.

Sipie bilang, kegiatan ini akan terus berlanjut, sehingga data kependudukan di daerah setempat terus terdata dengan baik. (DODI/H)

Berita Terbaru