Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personil Kodim 1014 Pangkalan Bun Mulai Bongkar RTLH Warga Kelurahan Mendawai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Januari 2024 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah sebelumnya dilaksanakan peninjauan langsung ke sasaran, Personil Kodim 1014 Pangkalan Bun, mulai melakukan pembongkaran rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga di Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Senin, 15 Januari 2024.

"Pembongkaran RTLH milik warga yang dilakukan personil Kodim, karena rumah warga tersebut akan dibangun kembali dengan kondisi lebih layak," kata Komandan Kodim (Dandim) 1014 Pangkalan Bun Letkol Arm Yoga Permana.

Ia mengatakan, rumah warga yang dibongkar tersebut milik Ibu Wahidah Nursanti merupakan warga Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Sebelum dibongkar, kami telah meninjau dan menilai dan disimpulkan sangat layak untuk dibantu dan dibangunkan rumah, agar lebih layak dihuni pemiliknya, pembangunan RTLH tersebut dilakukan bertahap dan pekerjaannya akan dilaksanakan bersama masyarakat sekitar hingga selesai dan layak digunakan," ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, personilnya dari Kodim 1014/Pbn akan mengerjakan pembangunan rumah RTLH tersebut dengan dipercepat, agar secepatnya dapat digunakan pemiliknya, program bantuan RTLH tersebut dilaksanakan Kodim bekerjasama denagn Pemda dan Dinas terkait yang diperuntukan bagi masyarakat tidak mampu sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD).

Sementara itu, Ibu Wahidah Nursanti (54) selaku pemilik rumah yang direhab, mengaku sangat senang, atas bantuan Kodim 1014 Pangkalan Bun.

"Kami dan keluarga merasa senang dan sangat berterima kasih, karena rumah kami diperbaiki Kodim dan ini sangat membantu kami, untuk memiliki rumah yang layak untuk ditempati," pungkasnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru