Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Palangka Raya Tuntaskan 374 Laporan Warga via LAPOR

  • Oleh Hendri
  • 16 Januari 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Palangka Raya, Riduan, mengungkapkan, sepanjang tahun 2023 pihaknya berhasil menuntaskan 374 laporan warga yang masuk melalui Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR).

LAPOR adalah situs web dari pemerintah yang memberikan layanan pengaduan pada instansi pemerintah. Melalui LAPOR, warga dapat menyampaikan aspirasi, keluhan, saran, atau kritik terkait pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah.

Riduan menjelaskan, laporan warga yang masuk melalui LAPOR mayoritas berkaitan dengan bantuan sosial, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"Kami berusaha untuk menyelesaikan laporan warga dengan cepat dan tepat. Kami juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, untuk memverifikasi data dan menyalurkan bantuan sesuai dengan kriteria penerima," katanya, Selasa, 16 Januari 2024.

Dia menambahkan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang cara menggunakan LAPOR dan manfaatnya terus dilakukan.

Ia berharap bahwa dengan adanya LAPOR, masyarakat dapat lebih aktif dan partisipatif dalam mengawasi dan memberikan masukan kepada pemerintah.

"Kami mengapresiasi masyarakat yang sudah menggunakan LAPOR sebagai sarana komunikasi dengan pemerintah. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan sosial masyarakat," pungkasnya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru