Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Shrimp Estate Upaya Pemprov Kalteng Tumbuhkan Kekuatan Ekonomi Baru

  • Oleh Marini
  • 16 Januari 2024 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalteng Darliansjah mengatakan, Shrimp Estate di Kabupaten Sukamara, diharapkan dapat menumbuhkan sumber kekuatan ekonomi baru di wilayah pesisir pantai di Kalimantan Tengah. 

"Shrimp Estate ini akan berlanjut sampai Kotawaringin Timur dan Seruyan. Program Shrimp Estate ini merupakan budidaya Udang Vaname secara berkelanjutan," kata Darliansjah, Selasa, 16 Januari 2024.

Ia juga menggarapkan, program tersebut dapat memberikan dampak positif dan kontribusi baik terhadap masyarakat maupun Pendapatan Asli Daerah (PAD), baik untuk kabupaten maupun provinsi.

Program tersebut juga merupakan wujud implementasi dari komitmen dan keseriusan Gubernur Sugianto Sabran. Dalam peningkatan produksi sektor kelautan dan perikanan.

"Program ini juga agar memotivasi dalam membudidayakan Udang Vaname secara berkelanjutan. Berdampak pada peningkatan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Ia juga menambahkan, kekuatan ekonomi baru di wilayah pesisir pantai tidak hanya Udang Vaname saja, akan tetapi pada sektor lainnya sehingga kesejahteraan masyarakat sekitar pesisir pantai benar-benar diperhatikan. (MARINI/H)

Berita Terbaru