Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Fasilitasi Dua Investor Rumah Sakit Swasta

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 17 Januari 2024 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) fasilitasi 2 investor rumah sakit swasta agar keberadaan rumah sakit di daerah ini bertambah.

"Kita berikan fasilitas kemudahan karena Rumah Sakit kita kalau ada wabah seperti kemarin (covid-19) itu tidak mampu," kata Bupati Kotim Halikinnor, Rabu, 17 Januari 2024.

Pihaknya memfasilitasi investor dari Yogyakarta dan Surabaya untuk membangun rumah sakit swasta di Kotim. Ia menawarkan kemudahan perizinan karena pihaknya menghendaki rumah sakit swasta berdiri di Kotim.

Keberadaan rumah sakit swasta agar menjadi alternatif berobat bagi masyarakat jika RSUD dr Murjani Sampit penuh dan menjadi memunculkan kompetitor satu-satunya rumah sakit yang ada di Sampit.

"Jika ada kompetitornya bisa lebih baik dalam melayani," imbuhnya.

Namun sampai saat ini ia tidak tahu penyebab investor tak kunjung mendirikan rumah sakit di daerah ini. Berdasarkan informasi yang ia terima, investor belum mendapat tanah yang representatif.

"Ada tanah di Lingkar Selatan tetapi masih ragu karena jalan belum mulus. Tetapi harapan kita semoga ada rumah sakit swasta ke depan," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru