Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Januari 2024 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menerima audiensi dari Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Kalteng, Jeanny Yola Winokan bersama jajarannya, bertempat di Ruang Rapat Rujab Bupati Kapuas, Rabu, 17 Januari 2024.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi hadir secara langsung dalam pertemuan tersebut didampingi Sekda Septedy, Kepala Dinas P3APPKB Kapuas dr Tri Setyautami beserta jajaran dan Kepala BPKAD Kapuas Yan Hendri Ale.

Adanya audiensi yang digelar ini dalam rangka akselerasi program dan penyampaian pagu anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKD) Kabupaten Kapuas tahun 2024.

Erlin Hardi berterima kasih atas apresiasi dari BKKBN Pusat yang sudah memberikan bantuan BOKD kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas, yang mana hal ini menurutnya menjadi sebuah tantangan untuk bagaimana dengan anggaran yang telah diberikan ini, Pemerintah Daerah bisa memaksimalkan, salah satunya dalam hal penanganan stunting.

"Juga bagaimana program-program kedepannya untuk bisa direalisasikan apa yang menjadi keinginan Pemerintah Pusat. Untuk itu kami pun berharap adanya kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan BKKBN untuk semakin maksimal,” katanya.

Sehingga lanjut Erlin, apa yang menjadi harapan besama untuk penurunan stuning dapat berjalan dengan maksimal melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting di wilayah Kabupaten Kapuas.

Sementara, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng, Jeanny Yola Winokan mengharapkan dengan adanya Bantuan Operasional Keluarga Berencana yang diberikan ini, harapannya dapat meningkatkan capaian-capaian program Bangga Kencana, terutama juga untuk percepatan penutunan stunting di wilayah setempat.

“Kami yakin dengan berbagai program dan kegiatan yang ada pada Dinas P3APPKB Kapuas bersama instansi maupun mitra kerja, dapat membawa satu makna yang besar bahwa percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kapuas dapat menurun secara drastis,” ucap Jeanny. (DODI/j)

Berita Terbaru