Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perhatikan Dengan Serius Sektor Pendidikan dan Kesehatan di Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Januari 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah meminta pemda di Kalteng untuk dapat memperhatikan dengan serius sektor pendidikan dan kesehatan di pelosok.

Ia mengatakan, keseriusan pemerintah memperhatikan kedua sektor tersebut sangat penting, sebab sangat berkaitan erat dengan kebutuhan masyarakat khususnya di pelosok.

"Selain sektor lainnya, pendidikan dan kesehatan ini sangat penting untuk diperhatikan, terlebih lagi di pelosok sangat dibutuhkan oleh masyarakat," katanya, Rabu, 17 Januari 2024.

Nafsiah mengungkapkan, selama menjadi Anggota DPRD Kalteng, tentu dirinya mengikuti perkembangan sektor pendidikan dan kesehatan di wilayah provinsi ini utamanya di pelosok.

Pada setiap kegiatan reses telah diketahui dari aspirasi yang disampaikan masyarakat bahwa sektor pendidikan dan kesehatan di pelosok masih perlu mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

"Ada sejumlah faktor yang menyebabkan perhatian terhadap sektor ini kurang maksimal salah satunya yakni infrastruktur. Banyak wilayah pelosok yang tidak memiliki infrastruktur memadai," ungkapnya.

Oleh karena itu, faktor-faktor penyebab yang membuat kurang maksimalnya perhatian terhadap kedua sektor itu hendaknya diprioritaskan dengan gencar membangun akses darat ke desa-desa terpencil.

"Kita pastinya tidak menginginkan kedepan ada desa yang tidak mendapatkan layanan pendidikan dan kesehatan memadai, sebab keduanya sangat dibutuhkan apalagi ini nerkaitan erat dengan menciptakan SDM berkualitas," tukasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru